Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Afganistan tenggelam di pantai layar putih, Tanjung Merdeka, jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin dini hari.

Dua WNA tersebut diketahui laki -laki bernama Mohsen Mohammadi (20) dan Mojtaba Husain (20) tinggal di Wisma Mustika jalan Andi Mappoodang, Kota Makassar.

Menurut rekan korban Hasan Muhammad, awalnya berkawan lima orang sedang menikmati suasana di pinggir Pantai Tanjung Merdeka sekitar pukul 02.00 WITA.

Saat itu sedang menikmati minuman keras di bawah menara layar putih persis di ujung pantai tanjung merdeka. Entah dari mana datangnya mereka terpancing untuk berenang di laut.

Kemudian usai menenggak miras, sekitar pukul 04.00 WITA, Senin dini hari, kedua rekannya masuk ke dalam laut untuk berenang dan menjauh dari bibir pantai, lalu beberapa saat air langsung menjadi pasang.

"Saat itu air sampai dada, tiba tiba pasang dan saya memberitahukan rekan disana yang berenang sudah jauh agar menepi, setelah saya menepi, dua teman saya sudah hilang ditelan ombak," katanya dengan terbata-bata berbahasa Indonesia dan Inggris.

Dengan melihat rekannya yang sudah tidak nampak di mata, ditambah kondisi sedang gelap, dirinya membangunkan penjaga pantai bernama Kamaruddin Daeng Gasing agar menyelamatkan rekannya yang di bawa gelombang air laut.

Sedangkan penjaga pantai Kamaruddin Daeng Gassing, (30) yang juga berdomisili di lokasi tersebut mengatakan dibangunkan seseorang dan memberikan isyarat rekanya tenggelam di laut.

"Saya dibangunkan dan tidak mengerti omongan mereka, setelah diajak ke arah pantai tempat lokasi mereka saya baru mengerti ada dua orang tenggelam, lalu dilaporkan segera," kata Kamaruddin.

Hingga saat ini, tim Search and Rescue (SAR) dan tim penyelamat dari tim Kepolisian dan BPBD Kota Makassar sedang melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu karet. Hingga saat ini kedua jasad korban belum ditemukan.

Diketahui identitas lima WNA tersebut yaknni dua korban tenggelam masing-masing Mohsen Mohammadi usia 20 tahun dan Mojtaba Husain usia 20 tahun.

Sementara tiga rekannya, Zakir Husain (21), Abdullah Jafari (20) serta Hasan Muhammad (24). Kelimanya beralamat di Wisma Mustika I jalan Andi Mappaodang Kota Makassar, Sulsel.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024