Mamuju (ANTARA Sulbar) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, H Hamzah Hapati Hasan kini ikut membentuk komunitas pemuda di Sulawesi Barat.

"Untuk mewadahi semangat dan kreativitas serta menampung aspirasi kalangan pemuda di seluruh Sulbar, maka komunitas yang diberi nama Hammer ini terbentuk. Sejumlah pemuda dari seluruh kabupaten di Sulbar telah direkrut untuk bergabung dalam komunitas ini," kata Wakil Ketua DPRD Sulbar, Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Selasa.

Hamzah mengadakan tatap muka dengan para pemuda yang telah direkrut tersebut. Tatap muka dalam suasana santai ini berlangsung di rumah jabatan wakil ketua DPRD.

"Komunitas seperti ini kami bentuk untuk mewadahi semangat, kreativitas dan juga aspirasi-aspirasi yang ingin disampaikan oleh masyarakat khususnya kaum muda yang memang penuh ide dan semangat. Hammer itu sebenarnya artinya Hamzah merakyat. Ide ini muncul dari teman-teman di Komunitas H4. Misinya salah satunya menjadi wadah penyaluran inspirasi dan aspirasi teman-teman," ungkap politisi yang akrab disapa H4 ini.

Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini menambahkan, saat kembali ke kabupaten masing-masing, ia meminta agar seluruh pengurus Hammer di tiap kabupaten bisa merancang kegiatan atau aktivitas yang akan dijalankan. Kegiatan-kegiatan tersebut sebaiknya dititikberatkan pada pengabdian ke masyarakat sehingga komunitas ini mendapat simpati dari masyarakat.

"Saya minta agar setelah pertemuan ini, segera kembali ke kabupaten masing-masing untuk merancang atau menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Jadi, saya bisa datang langsung ke kabupaten untuk memantau ataupun turut ambil bagian dari kegiatan itu," harap Ketua Tim Pemenangan Salim Mengga - Hasanuddin Mas`ud di Pilgub Sulbar ini.

H4 juga meminta agar para pengurus Hammer ini juga bisa menjadi agen di daerahnya masing-masing untuk menyerap aspirasi warga di daerahnya dan disampaikan ke pemangku kebijakan melalui wadah Hammer.

Selain itu, komunitas Hammer ini juga harus turut serta dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur Sulbar tahun 2017.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024