Gowa, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan memastikan akan melakukan pembenahan di Danau Tanralili, Kecamatan Parigi, usai berkunjung langsung ke sana.

"Ke depan kita akan bangun toilet umum dan musholla untuk para pendaki agar jika ada yang ke sana tetap bisa melaksanakan ibadah salat di atas," ujarnya saat menggelar Camping Day di Gowa, Sabtu.

Kegiatan "camping day" yang digelarnya bersama 2.000 orang warga Kabupaten Gowa yang berbaur dengan para pendaki dari luar menyusuri perbukitan hingga ke danau.

Pelaksanaan camping day ini masih merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Gowa ke-696 dengan diikuti oleh para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa.

"Kesannya sungguh luar biasa, ini pengalaman pertama saya mendaki. Yang lebih mengesankan karena lebih 2000 orang yang ikut mendaki, kita semua sama rasa dalam bingkai kebersamaan," katanya.

Mantan Legislator DPRD Sulsel dua periode itu mengaku jika kegiatan camping day juga bagian dari penanaman seribu pohon yang telah dicanangkannya.

"Ini hanya menjadi bagian dari penanaman seribu pohon. Makanya sebelum kita ke Tanralili diawali penanaman pohon di lima spot. Tentu ini merupakan bagian di mana kegiatan merayakan hari jadi Gowa harus bermanfaat baik bagi lingkungan maupun masyarakat," ungkapnya.

Selain dari penanaman seribu pohon, pihaknya juga melakukan pelepasan benih 10.000 bibit ikan nila dan ikan mas di Danau Tanralili yang diharapkan akan menjadi kebutuhan dari para pendaki gunung.

"Kemarin begitu tiba, kita langsung lepas 10 ribu benih ikan nila dan ikan mas di danau Tanralili untuk kebutuhan para pecinta alam," pungkasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024