Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meminta pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel yang baru saja dilantik untuk menyusun kalender event pariwisata Sulsel.

"Harus ada kepastian, bulan ini misalnya ada event apa? Bulan depan apa lagi, setiap bulan secara rutin harus ada event yang jelas," kata Syahrul usai melantik dan mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel di Makassar, Selasa.

Gubernur menekankan agar BPPD Sulsel menemukan kekuatan pariwisata daerah untuk selanjutnya dikemas agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Destinasi wisata yang ada harus diperkuat dengan agenda yang jelas, agar target di tahun 2017 bisa tercapai," ucapnya.

Apalagi, lanjut gubernur, Sulsel memiliki destinasi wisata yang lengkap, mulai dari wisata bahari, hingga dataran tinggi, dan pegunungan.

"Destinasi kita lengkap, makanya manajemen sangat penting, sehingga BPPD harus menentukan fokusnya di mana," kata Gubernur.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Syafruddin Rahim mengatakan, BPPD Sulsel akan memberikan masukan-masukan terkait pengembangan pariwisata Sulsel.

"Teknisnya tetap dilakukan oleh Dinas Pariwisata," kata Syafruddin.

Pada kesempatan tersebut, gubernur melantik Andi Januar Jaury Darwis sebagai Ketua BPPD Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024