Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar silaturahmi bekerjasama Kapolda Sulbar, Danrem 142 Tatag yang dihadiri semua kalangan pemuka agama, unsur etnis,lsm dan wartawan.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dalam sambutannya di Mamuju, Selasa, mengatakan beranekaragamnya suku, budaya serta agama di Sulbar ibarat Indonesia mini.

"Sulbar ini ibarat Indonesia mini yang memiliki berbagai macama etnis agama dan budaya yang harus terwujud dalam bingkai kebhinekaan yang merupakan cerminan bangsa Indonesia yang diperkuat oleh pancasila dan kebhinekaan tunggal ika yang memerlukan persatuan dan kesatuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat serta menjaga keamanan khususnya di Sulbar," ujar Anwar.

Bukan hanya itu, dengan melihat berbagai macam polemik yang ada di Indoensia tentu kita bisa bercermin dan bersykur kiranya Sulbar masih dalam keadaan yang terkendali dan aman.

Hanya saja kita tidak boleh lengah dalam keadaan ini, kita perlu menjaga kestabilan dan keamanan di daerah ini dan tentu dengan hadirinya Kapolda dan Danrem merupakan sesuatu kekuatan agar Sulbar bisa lebih aman dalam kondisi apapun.

Dengan menjaga persatuan dan kesatuan di Sulbar, harapan kita Sulbar senantiasa berada dalam keadaan atau kondisi aman dan jauh dari berbagai tindak kejahatan dan kriminal.

"Apalagi saat ini akan menjelang pilkada tentu harapan kita agar semua berjalan dengan aman. dan diminta agar semua kompnen masyarakat bisa ikut dalam mengamankan jalannya pilkada," ujar Anwar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024