Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan keberhasilan menembus posisi empat klasemen sementara Torabika Socer Championship (TSC) 2016 merupakan pencapaian yang fenomal dan sepatutnya diapresiasi.

"Jika ini di Inggris (Liga Inggris), ini merupakan hasil yang fenomenal. Bagaimana tidak, dari posisi 17 beberapa waktu lalu namun kini telah menembus peringkat empat klasemen TSC," kata Robert Alberts saat dikonfirmasi dari Makassar-Gresik, Minggu.

PSM Makassar sukses menembus posisi empat setelah mampu mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 1-3 di Stadion Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Sabtu malam.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, pencapaian tim Juku Eja merebut posisi empat hanya dengan waktu kurang lebih empat bulan, memang merupakan hasil yang begitu luar biasa.

Perlahan tapi pasti, tim kebangaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu terus merangkak naik dengan kemenangan yang diraih pada beberapa pertandingan terakhir. Bahkan sebelum menghadapi Gresik United, PSM Makassar sudah memperoleh empat kemenangan secara beruntun yang membuat PSM naik ke papan atas.

"Saya kira hal ini tidak akan terwujudn tanpa kerja keras dan motivasi seluruh pemain saat dipercaya tampil. Para pemain juga tampil seperti dalam latihan sehingga strategi berjalan maksimal," ujarnya.

Keberhasilan PSM naik ke posisi empat juga sempat mendapatkan perhatian dari Pelatih Persegres Gresik United Eduard Tjong.

Dirinya bahkan tidak ragu memberikan sanjungan kepada pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts jelang duel dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Tri Dharma Gresik, Jawa Timur tersebut.

"Selama ditangani Pelatih Robert Alberts, PSM telah mengalami kemajuan pesat dengan membawa tim itu dari posisi 14 kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara TSC 2016," katanya.

Melihat pencapaian pelatih asal Belanda itu di PSM, kata dia, membuatnya lebih fokus dan memberikan kewaspadaan yang tinggi.

Namun apa yang telah persiapkan ternyata tidak berjalan maksimal dan membuat timnya yang berstatus sebagai tuan rumah harus pasrah kehilangan poin dikandang sendiri dengan kekalahan dari klub asal Makassar tersebut.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024