Mamuju (ANTARA Sulsel) - Ketua terpilih Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) provinsi Sulawesi Barat, Hasrat Lukman, mematok target untuk bisa mencetak 5000 tenaga kerja terampil di daerah itu.

"Sudah pasti kita jalankan dengan baik LPJK ini. Saya sudah mengikuti seluruh tahapan dan prosesnya hingga saya terpilih menjadi ketua LPJK Sulbar. Target kedepan akan kita lahirkan pekerja terampil," kata Ketua LPJK Sulbar, Hasrat di Mamuju, Sabtu.

Hasrat Lukman, memastikan dirinya bersama jajaran LPJK Sulbar akan menjalankan lembaga ini secara profesional sesuai aturan yang ada.

"Tugas kita kan sudah jelas. Pertama adalah sertifikasi, pelatihan dan peningkatan keterampilan jasa konstruksi. Target saya, selama di LPJK saya harus mencetak 5.000 tenaga kerja terampil yang harus disertifkatkan. Mulai dari Mandor sampai tukangnya," kata Hasrat.

Selain itu, menurutnya, LPJK Sulbar ke depan akan mendorong sertifikasi untuk uji kompetensi para ahli madya dan tenaga ahli jasa konstruksi.

"Kami juga akan mendorong pemerintah, baik pemerintah kabupaten maupun provinsi supaya ada satu bidang bina jasa konstruksi. Saya optimis semuanya akan berjalan sesuai harapan," terangnya.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024