Kendari (Antara Sulsel) - Jabatan Kepala Kantor Search And Rescue Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dijabat Muslimin yang sebelumnya sebagai pelaksana tugas Kepala Kantor SAR Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Informasi yang dihimpun di Kendari, Jumat, menyebutkan Amiruddin yang memimpin kantor SAR Kendari selama dua tahun mendapat tugas baru sebagai Kepala Kantor SAR Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pergantian pimpinan atau kepala kantor SAR hal biasa dalam sebuah organisasi sehingga tidak perlu didiskusikan. Kita bekerja untuk masyarakat dan bangsa," kata Amiruddin.

Ia mengharapkan personel SAR Kendari dan staf menunjukkan kerja optimal sehingga kinerja yang dicapai di masa lalu dapat ditingkatkan di masa mendatang.

"Saya dan Muslimin hanya berpindah tempat tugas tetapi misinya sama untuk mengemban tugas kemanusian. Dukung dan tunjukan semangat kerja demi eksistensi Badan SAR Nasional," kata Amiruddin.

Muslimin mengharapkan dukungan personel SAR Kendari dan seluruh staf untuk mewujudkan tugas penyelamatan sebagaimana misi Basarnas.

Juga kantor SAR Kendari membutuhkan sinergi dengan institusi lainnya serta elemen masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas kemanusian, katanya.

"SAR Kendari hanya mempunyai pos di Kabupaten Kolaka, Wakatobi dan pos SAR di Bau Bau. Dipastikan tidak bisa menjangkau seluruh wilayah Sultra tanpa bantuan informasi dari masyarakat," katanya. 

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024