Sungguminasa (Antara Sulsel) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa Andi Hikmawati Kumala Idjo menyerahkan dua unit sepeda motor kebersihan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

"Ini bukti konkrit perhatian dan kerjasama DPD II PDI-P kepada Pemkab Gowa dalam mendukung kegiatan Ayo Gowa Bersih," kata Andi Hikmawati saat menyerahkan bantuan  secara simbolis  kepada Lurah Tamarunang, Haris dan Lurah Bonto-Bontoa, ST. Haerani Malingkai di Aula Kantor Camat Somba Opu, Gowa, Senin.

Legislator asal PDIP berharap bantuan kendaraan kebersiahan tersebut dapat dipergunakan masyarakat  dengan baik, utamanya di wilayah Kecamatan Somba Opu dalam rangka mendukung program Gowa Bersih.

Somba Opu merupakan daerah ibu kota kabupaten yang memang sangat membutuhkan kendaraan kebersihan untuk "memback up" mengangkut limbah atau sampah dari masyarakat yang ada di lorong-lorong perumahan.

Sepeda motor tersebut merupakan perjuangan DPC PDIP Kabupaten Gowa hingga ke DPP PDIP melalui Program Komisi VII DPR RI dengan harapan bantuan tersebut dapat dimaksimalkan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah sesuai visi Indonesia bebas sampah 2020.

Penyerahan bantuan disaksikan Camat Somba Opu, Zubair Usman dan Sekretaris Camat Somba Opu, Agus Salim Serta jajaran pemerintahan di kecamatan tersebut.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024