Makassar (Antara Sulsel) - Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan akhirnya menyatakan dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo maju menjadi Bakal Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

"Kalau saya ditanya mendukung siapa, saya menjawab mendukung pak Ichsan," papar Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi saat pelantikan 24 DPD PAN se Sulsel di hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Dihadapan kader dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Kahfi menyatakan secara tegas dan terbuka mendukung adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini yang hadir pada pelantikan itu. Dirinya memiliki alasan bukan karena dipilih dengan alasan yang tidak jelas.

Meski demikian, calon yang akan diusung PAN Sulsel harus memiliki kapasitas, kapabilitas termasuk kompentensi dibidangya ketika menjadi pemimpin di Sulsel.

Kendati Kahfi menyebut tidak tersirat mendukung kader di PAN, namun kata dia, kandidat yang pantas mendapatkan dukungan harus memiliki syarat seperti disampaikan sebelumnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada kesempatan itu juga memperkenalkan Ichsan Yasin Limpo kepada ratusan kader dan sengaja diundang khusus sehingga kader bisa mengatahui arah kebijakan partai mendukung siapa meski belum diputuskan secara resmi.

Selain itu, dirinya meminta Ichsan untuk hadir dalam setiap kegiatan agenda PAN Sulsel, dan DPD Provisi maupun kabupaten kota mengudang secara khusus mantan Bupati Gowa itu sebagai bagian dari sosialisasi di daerah-daerah Sulsel serta terlibat langsung dalam momen politik.

"Saya berharap seluruh acara yang dilaksanakan PAN di Sulsel maupun di daerah-daerah mengajak pak Ichsan untuk ikut serta," paparnya dalam acara pelantikan Ketua DPD II PAN Kabupaten Kota.

Pelantikan pengurus dan Ketua DPD I serta DPD II dihadiri ratusan kader dan simpatisan. Zulkifli Hasan kini menjabat Ketua MPR membakar semangata para kader serta simpatisan untuk terus bersemangat berpartai.

Tagline pelantikan itu tertuliskan `Politik Tanpa Gaduh` menjadi kesan dengan makna tersirat bagi kader.
Sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo juga terlihat hadir dalam kegiatan jalan santai digelar DPW PAN Sulsel, di jalan Jenderal Sudirman, Minggu pagi.

Diketahui Ichsan sebelumnya merupakan kader Partai Golkar Sulsel menjabat Bendahara Umum saat kakak kandungnya, Syahrul Yasin Limpo juga menjabata GUbernur Sulsel kala itu menjadi ketua.

Belakangan kemudian namanya dicoret dari kepengurusan partai saat jabatan pengurus transisi yang dipimpin Nurdin Halid melakukan reposisi kepengrusan yang baru di tubuh Golkar Sulsel.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024