Mamuju (Antara Sulbar) - Wakil Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, H. Irwan SP Pababari meyakini pemilih pemula lebih cerdas dalam menentukan pilihannya pada ajang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari pada acara Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang digelar di Salah satu Hotel di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, pemilih pemula adalah pemilih yang cerdas dan mempunyai tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dalam menghadapi setiap momentum politik.

"Saya yakin dan percaya, bahwa pemilih pemula adalah pemilih yang cerdas, pemilih yang mempunyai tanggung jawab. Hari ini para peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap Sulawesi Barat yang kita cintai bersama, dimana suatu saat nanti, akan terlibat dalam memilih pimpinan kedepan," ujar Irwan yang juga ketua DPD Partai Hanura Sulbar ini.

Irwan mengingatkan, kepada para peserta Sosialisasi yang merupakan para pemilih pemula agar berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan segera digelar secara serentak di Indonesia termasuk di Sulawesi Barat.

Ia menyebutkan, presentasi pemilih pemula sebanyak 20 persen sangat berpengaruh secara signifikan dan mampu memberikan peranan penting dalam ajang demokrasi ini.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh IPMAJU Jogjakarta dihadiri oleh 260 peserta yang berasal dari tujuh Sekolah yang ada di kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024