Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, segera melakukan persiapan atlet untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Porda Sulawesi Selatan 2018 di Kabupaten Pinrang.

"Sebenarnya siapapun yang dikukuhkan tidak masalah, yang kita harapkan kinerja dari pengurus untuk   mengidentifikasi permasalahan atlet, melakukan pembinaan dan pelatihan guna pencapain prestasi," kata Adnan Purichta saat menerima pengurus Koni Kabupaten Gowa periode 2016-2021 di Sungguminasa, Kamis.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pendikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa Muh Fajaruddin, mengungkapkan saat menjadi ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan, bisa mengukir prestasi sampai tingkat Sea Games.

"Di usia 23 tahun saya pernah menjadi ketua Pertina dan Alhamdulillah bisa mengukir prestasi sampai tingkat Sea Games," tambah mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Ketua Koni Gowa Neno Bangsawan, didampingi Ketua Harian Ari Bakri Pato melaporkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Koni sudah tebit dan rencana pengukuhan pengurus periode 2016-2021.

"Kunjungan kami kesini untuk meminta kesediaan Bupati Gowa mengukuhkan pengurus baru, sekaligus memberikan masukan dan saran agar kedepan Koni bisa mengukir prestasi yang cemerlang," ujar Neno.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024