Makassar  (Antara Sulsel) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar siap menggelar Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VIII di Kampus UNM Makassar, Sulawesi Selatan, 1-8 April 2017.

Ketua Panitia Festamasio 8 Makassar, Jabal Nur di Makassar, Jumat, mengatakan penunjukan UNM sebagai tuan rumah ajang akbar komunitas teater mahasiswa se-Indonesia yang digelar tiap dua tahun ini berdasarkan hasil musyawarah pada ajang Festamasio ke VII tahun 2015 di Bandung.

"Semoga dengan ditunjuknya Makassar sebagai tuan rumah Festamasio VIII ini bisa memberikan semangat baru bagi para pekerja seni teater yang ada di Indonesia, serta bisa menjadi tuan rumah yang baik dari sebelumnya," ujarnya.

Dirinya juga berharap dukungan dari pihak-pihak terkait, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik karena sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Apalagi pihaknya sebagai penyelenggara tentu akan membutuhkan persiapan dan konsep yang matang demi suksesnya penyelenggaraan.

"Dukungan kampus, pemerintah kota Makassar maupun pemprov Sulsel untuk bisa menyambut peserta ajang seni teater terbesar mahasiswa ini sangat kami harapkan", ungkapnya.

Ajang Festamasio 8 2017 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya karnaval, opening ceremony, pertunjukan teater dari 20 grup teater, workshop, fieldtrip, rembug, malam penganugerahan dan closing ceremony.

Ada pun grup teater yang nantinya akan berlakon berasal dari berbagai kampus di Indonesia yang sudah melewati tahap kurasi.

"Kami begitu mengharapkan dukungan dari pihak-pihak terkait agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,"ujarnya.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mwngaku siap mendukung kegiatan yang mengasah kreativitas generasi muda tersebut.

Menurut dia, Pemkot Makassar memang sepatutnya mendukung katena kegiatan yang akan dilaksanakan itu memang sejalan dengan arah pembangunan Kota Makassar sebagai kota dunia.

Wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu juga berharap dengan kegiatan ini di Makassar akan turut mempromosikan bagaimana kebudayaan potensi keunikan yang dimiliki Kota Daeng. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024