Mamuju (Antara Sulbar) - Jajaran Satlantas Polres Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, kini ikut menertibkan parkir liar guna menciptakan suasana nyaman berlalulintas di daerah itu.

"Semua titik yang menjadi tempat parkir liar selama dalam Kota Mamuju sudah kami tertibkan. Kami siapkan rambu-rambu lalulintas pada areal parkiran liar agar pengguna jalan semakin nyaman berlalulintas," kata Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP.Abd. Azis di Mamuju, Selasa.

Menurutnya, sejumlah titik di sepanjang jalan dalam Kota Mamuju yang masih digunakan tempat parkir liar, semuanya sudah ditertibkan tanpa terkecuali oleh anggota Satlantas Polres Mamuju.

Azis menyebutkan, selama ini sangat mudah ditemui parkiran liar di depan Kantor Mapolres Mamuju, namun setelah dilakukan penegakkan aturan parkir berdasarkan rambu-rambu Lalulintas maka tak ada lagi parkir liar di wilayah itu.

Bahkan kata dia, jika masih ada ditemukan kendaraan yang terparkir di depan Mapolres Mamuju pihaknya tidak segan-segan akan menindak berdasarkan dengan aturan yang berlaku.

"Parkiran liar dalam Kota Mamuju sudah beberapa hari kami lakukan penertiban di sepanjang jalan dalam kota. Tak terkecuali di depan Mapolres Mamuju yang sebelumnya sangat mudah dijumpai kendaraan terparkir tanpa mengindahkan rambu-rambu lalulitas yang ada,"tegasnya.

Menurut dia, penertiban parkiran liar ini akan terus digalakkan oleh anggota Satuan Lalulintas di sejumlah titik jalan yang terdapat rambu lalulintas.

Ini dilakukan kata dia, untuk mencegah adanya kemacetan khususnya pada jam - jam pulang kerja khususnya di beberapa titik yang ada.

"Kami terus akan pantau titik jalan yang sering dijadikan tempat parkir. Jika ada pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar tetap kami akan tindak tegas," tegas Azis.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024