Makassar (Antara Sulsel) - CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) Munafri Arifuddin siap memberikan atau menyodorkan kontrak pada pemain Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa ketika tiba di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kalau bisa sih,  langsung kita kontrak saja setiba di Makassar. Ngapain kita seleksi karena kita sudah melihat penampilannya selama memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Presiden 2017," kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan, pemain yang memiliki tinggi 194cm itu memang merupakan tipikal yang diinginkan PSM. Apalagi pemain yang bersangkutan juga dinilai punya kemampuan dan disiplin yang tinggi saat memperkuat sebuah klub.

Soal durasi kontrak yang akan diberikan ke pemain yang memang sudah lama diincar Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts tersebut, dirinya mengaku akan dikontrak seperti pemain pada umumnya yakni hingga berakhirnya satu musim kompetisi.

Dirinya menyatakan jika pemain asing yang akan mengisi kuota pemain Asia itu pada akhirnya resmi bergabung, pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi yang nyata sekaligus mengangkat pretasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu di kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Dalam setiap pertandingan PSM, yang mana bola meluncur dari samping kiri dan kanan membuat kita membutuhkan sosok yang bisa memanfaatkan. Makanya kita butuh eksekutor ditengah yang punya ketajaman dalam menerima umpan," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts, sebelumnya menyatakan serius untuk mendatangkan penyerang yang masih bergabung dan berlatih bersama Pusamania Borneo FC (PBFC) tersebut.

Reinaldo sendiri berdasarkan data wikipedia merupakan pemain Brasil naturalisasi Australia. Pemain yang bersangkutan memiliki tinggi badan 194 sentiemeter yang tentunya masuk dalam kriteria penyerang buruan PSM Makassar.

Menurut dia, postur tubuh yang tinggi dan dinilai mampu memerankan posisi sebagai seorang "target man" juga menjadi dasar bagi pelatih asal Belanda itu untuk bisa mendatangkannya.

Selain soal cocok atau tidaknya dalam tim, dirinya juga berharap baik manajemen dengan pemain yang bersangkutan mendapatkan kesepakatan harga. Sebab meski kemampuannya sudah sesuai dengan yang diharapkan namun nilai kontrak yang tidak sesuai, maka tentu sulit didaratkan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024