Makassar (Antara Sulsel) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal) Laksamana Pertama TNI Yusup meminta kepada semua anggotanya agar merawat baik-baik semua aset dan fasilitas pemerintah.

"Negara telah memberikan kepercayaan yang tinggi kepada kita dan dengan semua fasilitasnya itu, saya harapkan semua anggota bisa lebih teliti dalam menjaganya," ujar Laksamana Pertama TNI Yusup di Makassar, Selasa.

ia mengatakan, semua fasilitas yang dititipkan pemerintah dalam bentuk aset itu harus dipergunakan dengan bijak untuk kepentingan operasional anggota.

Bukan cuma itu, fasilitas lainnya seperti perumahan dan sarana olahraga harus diperhatikan kebersihannya baik kebersihan rumahnya maupun lingkungannya.

"Karena kebersihan adalah bagian dari pada iman, maka seseorang yang beriman pastilah akan selalu menjaga kebersihan itu tanpa disuruh atau lainnya," katanya.

Menurut dia, selain dari perintah agama, semua prajurit TNI juga telah diajarkan tentang kedisiplinan dan keuletan dalam menjalani kehidupannya.

Sehingga, seseorang yang taat baik kepada Tuhannya maupun atasannya di TNI akan selalu melakukan semua perintah itu tersebut yang memang untuk kebaikan.

"Kita semua ini orang beriman, segala perintah di institusi kita itu semua berkaitan dengan perintah agama. Seperti halnya tentang perintah untuk selalu menjaga kebersihan yang merupakan perintah agama, kemudian perintah atasan untuk senantiasa disiplin juga adalah bagian dari keimanan kita," ucapnya.

Beberapa lokasi yang dikunjungii Danlantamal yakni Kompleks perumahan TNI AL Dewa Kembar yang seluruhnya dihuni oleh para Personel Lantamal VI dan Fasilitas olahraga berupa Lapangan Tenis yang berada di dalam lingkungan Mako Lantamal VI.

"Lapangan tenis ini bagus untuk tempat berolahraga bagi personel Lantamal VI yang menyukainya, oleh karena itu, manfaatkan dengan baik fasilitas olahraga yang ada ini," harap dia.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024