Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan, pelatihan mubaligh dan mubalighah adalah bekal bagi pembinaan ummat.

"Pelatihan mubaligh dan mubalighah sangat penting dalam peningkatan kuantitas dan kualitas pengetahuan sebagai bekal pembinaan ummat," kata Agus ketika menutup pelatihan Muballigh dan Muballighah di Makassar, Minggu.

Pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan penghayatan dan pengamalan agama, dalam melakukan proses perubahan sosial kemasyarakatan.

Agus berharap setelah mengikuti pelatihan, para Muballigh dan Muballighah dapat melakukan pembinaan kepada umat, khususnya terkait dengan nilai-nilai keagamaan.

"Dengan demikian, ummat dapat terhindar dari perilaku yang menyimpang dan terjerumus dalam pemahaman yang keliru dalam memahami dan mengimplementasikan ajaran-ajaran agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, wagub juga menyinggung mengenai pembangunan Masjid 99 Kubah yang sementara dibangun di area Centre point Of Indonesia (COI).

"Jika pembangunan masjid tersebut telah selesai, m maka Sulawesi Selatan akan memiliki ikon wisata halal," kata wagub.

Pembangunan Masjid 99 Kubah, menurut Agus merupakan salah satu daya tarik bagi umat Islam di Indonesia bahkan dunia untuk datang berkunjung ke Makassar Sulawesi Selatan untuk melihat dan mengabadikan secara langsung masjid tersebut.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024