Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts menanggapi dingin beberapa nama pemain yang pernah berlaga di piala dunia atau "marquee player" untuk didatangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan oleh sejumlah agen pemain.

Pelatih Robert Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan penjelaskan agen pemain di beberapa media untuk mendatangkan pemain bintang hanya merupakan upaya untuk mempromosikan pemain tanpa komunikasi dengan manajemen dan pelatih.

"Banyak agen yang selalu memunculkan spekulasi dengan mempromosikan pemainnya untuk bisa dikontrak. Mereka itu (agen) hanya mau uang,"katanya.

Ia menjelaskan, baik dirinya atau manajemen PSM tidak pernah menyebutkan ada keinginan untuk mendatangkan pemain bintang berstatus marquee player.

Untuk itu, dirinya hanya tertawa saat diminta komentar soal rencana para agen pemain untuk mendatangkan para pemainnya seperti Didier Drogba (eks striker Chelsea), Dimitar Berbatov (eks striker Manchester United dan Real Madrid), Didier Zokora (eks Sevilla) dan Mohammadou Diarra yang juga punya pengalaman banyak di kompetisi elit eropa.

Bahkan karena tidak enaknya dengan kabar kedatangan pemain bintang itu membuat pelatih asa Belanda tersebut justru ikut bercanda telah mendapatkan kesepakatan dengan Leonel Messi yang kini masih menjadi senjata utama Barcelona di Liga Spanyol.

Dirinya mengaku sudah menjalin kesepakatan dan pemain asal Argentina itu juga mengaku siap merumput di Liga Indonesia.

"Saya kira banyak orang-orang bodoh yang selalu berspekulasi (soal marque player). Intinya kami tidak punya keinginan untuk menggunakan pemain dunia,"ujarnya.

Sementara itu, Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menyatakan ada sebanyak tiga atau empat rencana uji coba yang akan digelar kedepan. Pihaknya juga sudah merilis jadwal pelaksanaan uji coba yang dipusatkan di Stadion Mattoanging Makassar.

Untuk uji coba awal, kata dia, direncanakan dilaksanakan pada 25 Maret. Selanjutnya uji coba kedua yakni pada 1 April 2017. Serta agenda uji coba ketiga direncanakan 5 April 2017.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024