Makassar (Antara Sulsel) - Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar yang menaungi tim PSM berharap agar Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, yang masih tahap pembenahan tidak digunakan untuk kegiatan partai politik.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSM, Ali Ghauli Arief di Makassar, Jumat, menjelaskan hal itu sebagai respon atas agenda pelantikan pengurus DPD Kabupaten/kota Partai Berkarya se-Sulawesi Selatan di stadion bersejarah itu pada 25 April 2017.

"Kami telah melakukan pembenahan Stadion Andi Mattalatta Makassar agar dapat digunakan sebagai Home Base PSM pada kompetisi Liga 1 nanti," ujarnya.

Ia menjelaskan, meskipun proses pembenahan belum selesai seluruhnya, namun beberapa area khususnya lapangan yang menjadi fokus utama pembenahan terus mendapatkan perawatan dari pihak manajemen.

Menurut dia, untuk melakukan pembenahan stadion manajemen PSM telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

"Kami telah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk pembenahan stadion termasuk lapangan dan perawatannya. Belum lagi waktu menunggu agar rumput lapangan tumbuh dengan baik dan dapat kembali digunakan oleh tim untuk latihan maupun menggelar pertandingan" jelasnya.

Pria yang akrab disapa Uli menambahkan, penggunaan stadion khususnya lapangan untuk kegiatan diluar sepakbola jangan sampai terjadi. Sebab apabila lapangan rusak tentu sangat merugikan PSM dan seluruh pecinta sepakbola yang ada di Makassar dan sekitarnya.

"Kami berharap stadion jangan digunakan untuk kegiatan lain diluar sepakbola. Sebaiknya kegiatan seperti itu dihentikan saja. Apalagi kalo sampai merusak lapangan yang berbulan-bulan kita rawat agar menjadi lapangan sepakbola yang layak. Usaha yang kami lakukan jangan sampai menjadi sia-sia belaka," tambah Uli.

Pihaknya juga berharap agar semua pihak turut menjaga lapangan dan stadion Andi Mattalatta sehingga dapat menjadi tempat yang layak didalam beraktivitas olahraga dan menyaksikan pertandingan olahraga.

"Makassar masih cukup luas dan banyak tempat outdoor untuk menggelar kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan sepakbola" tutup Uli.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024