Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan tingkat nasional sebagai Kepala Daerah Inspiratif pilihan Sindo Weekly Goverment Award 2017.

"Goverment Award ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Syahrul, sebagai kepala daerah inspiratif di Indonesia berdasarkan beberapa kategori yang sudah ditentukan oleh tim juri yang berkompeten," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi, Senin.

Pemberian penghargaan akan dilaksanakan di Jakarta Senin malam. Memasuki tahun kelima penyerahan award ini akan diberikan oleh Hary Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Group, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri KPDT Eko Putro Sandjojo dan Ketua DPD RI Mohammad Saleh.

Sulsel di bawah kepemimpinan Syahrul telah meraih ratusan penghargaan nasional sejak tahun 2008. Kepala Daerah Inspiratif pilihan Sindo Weekly Goverment Award 2017 ini merupakan penghargaan ke-207 yang diterima oleh Ketua APPSI ini.

Salah satu prestasi luar biasa yang ditorehkan Syahrul, yakni laporan keuangan Pemprov Sulsel yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hingga 6 kali berturut-turut dan merupakan provinsi pertama di Indonesia.

Saat ini, Syahrul sedang menggenjot pembangunan infrastruktur Sulsel dengan menelurkan sejumlah megaproyek diantaranya Kereta Api Trans Sulawesi dan Underpass Simpang Lima Bandara.

Selain itu di bidang pertanian, Sulsel dengan surplus beras hingga dua juta ton mampu "memberi makan" 22 provinsi di Indonesia. Di bidang pertanian lainnya Sulsel swasembada jagung dengan nilai hingga Rp5,89 triliun.

Di bidang perhubungan, Sulsel berhasil meraih Wahana Tata Nugraha yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang pengelolaan transportasi.

Di akhir masa jabatannya, Syahrul fokus pada strategi 3M + 1B yang berarti Maju, Mandiri, Modern dalam Satu Kebersamaan untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024