Baubau (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa menyatakan sikap akan maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Baubau 2018.

Saya sudah pamit sama Pak Wali Kota AS Tamrin bahwa ke depan saya juga mau maju. Saya sampaikan sama beliau, kalau saya maju hanya sebagai wakil lagi, lebih baik saya tetap bersama Pak Tamrin,¿ ujarnya, Rabu, di Baubau.

Dia mengatakan, kesiapannya "berpisah" dengan Wali Kota Baubau pada Pilkada 2018 bukan karena adanya persoalan dalam memimpin Baubau selama lima tahun, tetapi hasil rapat Partai Bulan Bintang (PBB) mulai tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota menginginkan dirinya maju.

"Hubungan saya dengan Pak Tamrin baik-baik saja. Ini tuntutan partai karena rapat di partai menginginkan saya sebagai ketua agar maju sebagai wali kota 2018," ujar Maasra yang juga Ketua DPC PBB Baubau.

Dia juga mengatakan, PBB memiliki tiga kursi di DPRD Baubau belum memenuhi persyaratan untuk mengusung satu pasangan calon dan harus berkoalisi, sehingga pihaknya jauh-jauh hari sudah membangun komunikasi dengan partai politik lain.

"Saya ini maju bukan maju buta-buta loh, tapi jauh-jauh hari sudah cari koalisi karena PBB hanya tiga kursi, jadi butuh dua kursi. Insya Allah, PDIP akan sama saya," katanya seraya menyebutkan PDIP satu fraksi dengan PBB di DPRD Baubau.

Sedangkan untuk calon wakilnya, kata dia, sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah figur baik berlatar pengusaha, birokrasi maupun pengurus partai politik.

"Sudah ada calon wakil hanya kita belum tahu jadi atau tidaknya. Tapi calon wakil bisa juga tergantung hasil survei," ujar Maasra yang juga mantan Ketua DPRD Baubau ini. 

Pewarta : Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024