Makassar (Antara Sulsel) - Bek asing PSM asal Prancis Steven Paulla belum dipastikan bisa memperkuat tim "Juku Eja" menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 30 April 2017 karena cedera.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, mengatakan pemain kelahiran 10 Februari 1986 itu harus menjalani perawatan serius dari tim medis PSM setelah mendapatkan cedera dalam pertandingan melawan Mitra Kukar beberapa hari lalu.

"Untuk kondisi Steven Paulle belum bisa kami pastikan. Saat ini kami masih menunggu hasil foto MRI (Magnetic Resonance Imaging),"katanya.

Dengan melihat kondisi tersebut maka pihaknya juga belum bisa memastikan apakah pemain yang bersangkutan mengalam cedera parah atau bisa segera kembali bergabung dalam satu dua hari kedepan.

Jika ternyata divonis harus beristirahat lebih lama maka dipastikan pemain bertahan andalan PSM itu tidak bisa diturunkan pada laga klasik tersebut. Namun pihaknya tetap berharap yang terbaik mengingat pentingnya tenaga Steven Paulle dalam laga tersebut.

Kehadirannya bersama Hamka Hamzah sebagai tembok terakhir tim "Juku Eja" tentunya akan lebih memberikan rasa aman bagi pertahanan PSM.Apalagi pemain yang bersangkutan cukup kuat dalam duel-duel udara.

"Kami masih belum bisa memastikan bagaimana kondisi cederanya. Kami tentunya berharap tidak parah dan bisa kembali memperkuat tim di pertandingan berikut,"ujarnya.

Sementara itu, pihaknya kembali menegaskan empat pemain PSM Makassar sudah berhak diturunkan menghadapi pada laga nanti setelah merampungkan administasi dari kementerian ketenagakerjaan RI.

Dari empat pemain asing PSM, baru satu pemain yang telah memiliki Kartu Tinggal Izin Terbatas (KITAS) yang menjadi salah satu syarat bisa berlaga di kompetisi Indonesia. Sementara untuk pemain lain yakni Marc Anthony Klok, Wiljam Pluim dan Reinaldo Elias da Costa.

Kondisi itu yang sebenarnya menjadi kekhawatir manajemen PSM sehingga langsung menghubungi PSSI untuk bisa membantu mengurus segala administrasi yang menjadi persyaratan.

"Semuai ITC pemain asing PSM sudah terbit sebelum tenggat waktu yang diberikan. Untuk Kitas juga dalam proses dan kami berharap segera dirampungkan," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024