Makassar (Antara Sulsel) - Laga antara tuan rumah PSM menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1, di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 30 April 2017 diwarnai perang saudara.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat, mengatakan tim "Juku Eja" tentunya akan tetap mengandalkan ketajaman M Rahmat dalam membongkar pertahanan lawan dan begitupun sebaliknya M Rasul (adik M Rahmat) yang kini jadi andalan Persija Jakarta.

"M Rahmat memang selalu rutin menjadi pilihan utama Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts. Sementara Persija juga memiliki harapan yang sama dari M Rasul,"katanya.

Ia menjelaskan, kehadiran dua pemain bersaudara ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton pertandingan dua tim tua di Indonesia tersebut.

Khusus M Rahmat sendiri memang dari dua laga yang telah dilakoni yakni saat menghadapi Persela Lamongan dan Mitra Kukar, telah tampil menjanjikan dengan lahirnya beberapa umpan matang dari sudut kiri pertahanan lawan.

Menghadapi Persija Jakarta, penyerang asal Takalar itu tentunya akan kembali masuk dalam line-up mengingat pentingnya peran pemain tersebut dalam menyisir sisi sayap pertahanan lawan.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco sebelumnya mengakui jika M Rasul merupakan pemain muda yang berbakat.

Pemain yang direkrut melalui seleksi itu, kata dia, merupakan pemain muda dari Makassar yang tentunya mengetahui karakter tim PSM. Untuk itu pihaknya menegaskan siap mainkan pada laga lawan PSM di kandang tim "Juku Eja".

Dirinya juga berharap agar Rasul dapat memberikan kontribusi besar sehingga target mencuri poin di kandang PSM Makassar bisa terpenuhi.

Peran M Rasul dan seluruh tim tentunya begitu dibutuhkan mengingat lawan yang dihadapi merupakan tim pesaing juara kompetisi musim ini.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024