Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengapresiasi sinergi yang selama ini telah terjalin antara Pemprov Sulsel dengan Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II.

"Kami mengapresi sinergi yang telah terjalin selama ini dengan pihak Koopsau dan kami harap sinergi ini terus berjalan," kata wagub saat menghadiri pisah sambut pergantian Panglima Koopsau II dari Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Hariyono kepada Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayani di Makassar, Senin malam.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu`mang mengatakan bahwa sekalipun masa bakti Umar Sugeng Hariyono di Sulawesi Selatan hanya beberapa bulan saja, tetapi telah memberi kesan mendalam bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Selama ini jajaran TNI, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Kepolisian selalu menjadi contoh dari beberapa Provinsi lainnya karena sinergi dari para jajaran Forkopimda, dan hal ini juga terjadi di kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan," tutur Agus.

Menurut Agus, sinergitas dari para jajaran Forkopimda tersebut adalah merupakan kekuatan bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menjalankan roda pemerintahan dan menjalankan berbagai program pembangunan dengan baik dan aman.

"Masyarakat pun bisa tenang dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari," kata dia.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu mengakui kalau selama ini Angkatan Udara terlalu banyak kontribusinya terhadap kemajuan dan keamanan di Sulawesi Selatan.

Agus juga menyebut kalau pergeseran dan promosi jabatan paling cepat di Angkatan Udara dan pangkatnya naik terus.

Dia berharap agar kemampuan Angkatan Udara masa kini dan yang akan datang terus ditingkatkan.

"Harapan itu bukan hanya berasal dari saya, tetapi juga menjadi harapan bagi rakyat, demi terjaganya keamanan di negeri ini, khususnya keamanan di wilayah udara Republik Indonesia yang kita cintai bersama," ujarnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024