Makassar (Antara Sulsel) - Pihak akademi STIE Nobel Indonesia dalam kegiatan wisuda tahun ini melakukan hal unik dengan merangkaikan acara pemberian penganugerahan Nobel Entrepreneur Award kepada pengusaha Sulawesi Selatan di Makassar, 17 Mei 2017.

Panitia pelaksana Wisuda 2017, Muh Saleh SE MSI di Makassar, Senin, mengatakan selain pemberikan penhargaan, acara wisudah tahun ini semakin meraih dengan menghadirkan kuliah umum yang dibawakan oleh Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando, M Pd.

"Khusus bagi penganugerahan Nobel Entrepreneur Award, akan disediakan kategori diantaranya Government Entrepreneur, Business Entrepreneur, Social Entrepreneur dan Young Entrepreneur. Selain itu ada juga anugerah pengusaha bagi mahasiswa dan alumni STIE Nobel,"katanya.

Para nominator, kata dia, juga telah memastikan diri untuk hadir, begitu juga Bupati Enrekang sudah siap memberikan kuliah umum dalam kegiatan tersebut.

"Anugerah pengusaha ini merupakan agenda rutin di setiap momen wisuda dan beberapa nama-nama besar pengusaha di Sulawesi Selatan secara bergiliran telah memperoleh penghargaan tersebut,"kata Saleh yang juga menjabat Wakil ketua bidang akademik STIE Nobel.

Predikat sebagai sekolah tinggi terbaik di Indonesia Timur pada tahun 2015 dan 2016, STIE Nobel Indonesia memang terus berkomitmen dan tidak hentinya mencetak alumni yang pengusaha.

"Agenda tahunan ini merupakan wisuda ke-11 bagi lulusan S1 dan wisuda ke-4 bagi lulusan S2. Wisuda ini akan digelar di salah satu hotel di Makassar," ujarnya.

Sebelumnya, STIE Nobel juga telah melaksanakan kegiatan Fun Walk dalam rangka Dies Natalisnya yang ke-18 STIE Nobel Indonesia Makassar,11 Mei 2017.

Pihak penyelenggara tidak hanya menggelar jalan santai namun juga menyediakan beberapa acara hiburan seperti penampilan musik hingga pengundian door prize.

Selain itu pihak STIE Nobel juga menggelar penjualan sembako murah. Masyarakat yang hadir dapat membeli sembako setengah harga dari harga pasaran.

Adapun Rute fun walk sendiri akan dimulai dari Taman Pakui Sayang yang selanjutnya melalui Jalan AP Pettarani dan finish kembali di Taman Pakui Sayang Makassar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024