Makassar (Antara Sulsel) -  Kepala Sekolah SDN Bulurokeng I,  Makassar melepas siswa yang tamat pada tahun ajaran 2017 dengan menggelar pentas seni dari siswa kelas 3 hingga kelas 6.
     
"Pelepasan siswa kami yang berjumlah 70 orang dari dua ruang kelas dilangsungkan di sekolah dengan  mengelar pentas seni,"  kata Kepala SDN Bulurokeng I Dra Saribulan,  Spd, Mpd di Makassar,  Sabtu.
      
Menurut dia,  pentas seni yang dirangkaikan dengan pelepasan siswa-siswi kelas VI menjadi ajang penampilan bakat siswa yang merupakan kesatuan dari sistem pengajaran.  
     
Dia mengatakan,  pentingnya menggali bakat siswa dan memberikan kesempatan menyalurkan bakatnya sudah mulai digalang ketika siswa duduk di kelas tiga dengan memberikan pelajaran ekstrakurikuler sekali sepekan.
     
Sementara itu,  Ketua Panitia Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-siswi kelas VI Hj Muliati mengatakan,  kerja keras dan  latihan yang sudah dilakukan dalam satu semester terakhir sudah dapat dilihat hasilnya dengan  penampilan siswa yang membawakan tari tradisional, tari kreasi dan pentas cerita yang mengusung kisah 'Sawerigading'  asal tanah Luwu.
     
Hal senada dikemukakan Ketua Komite Sekolah SDN Bulurokeng I,  Sofyan.  Menurut dia, untuk mendukung pengasahan bakat siswa,  ke depan akan digelar festival bakat.  

Dukungan pembinaan bakat seni ini dinilai penting sebagai bagian dari peningkatan SDM siswa dalam menunjang pendidikan nasional.  
      
Hal itu terbukti dari hasil binaan guru-guru di SDN Bulurokeng I ini,  kelompok seni tari Kun Anta meraih juara pertama pada pentas event Sekolah Dasar se-Kota Makassar.  
     
Sementara dari sisi prestasi belajar siswa,  imbuh Saribulan,  periode lalu siswa yang dibinanya 100 persen lulus dan diharapkan pada tahun ini juga akan mengulang kesuksesan itu.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024