Sinjai (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai meraih penghargaan top 99 inovasi pelayanan publik 2017 yang digelar di ruang utama Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu.

"Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur kepada Wakil Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar di Gresik," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Sinjai Muh Sabir Syur di Sinjai, Minggu.

Menurut Sabir, Pemkab Sinjai meraih penghargaan tersebut karena membuat sebuah inovasi yang merupakan salah satu kebijakan dari Kementerian Kesehatan yaitu dengan membangun konsep Rumah Tunggu kelahiran Bahari (RTKB) yang disediakan untuk ibu bersalin terutama ibu hamil dengan risiko tinggi.

"Salah satu yang menjadi perhatian Pemkab Sinjai dalam hal ini Dinas Kesehatan yaitu perhatian terhadap ibu hamil dan proses persalinannya karena memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai H Fajar Yanwar melalui Kabag Humas Sinjai sangat mengapresiasi pencapaian dalam hal inovasi di bidang kesehatan dan berharap Pemkab Sinjai bisa lolos kembali di top 40 yang akan datang.

"Ini merupakan pencapaian luar biasa dan membutuhkan dukungan yang besar dari pemerintah daerah setempat agar inovasi yang sedang dikembangkan ini bisa lebih maksimal, dan jangan pernah berhenti untuk terus  berinovasi terkhusus di bidang kesehatan," kata Fajar Yanwar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah, para Gubernur,  Bupati dan Walikota Se-Indonesia.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024