Makassar (Antara Sulsel) - Tim Dragon Boat Lantamal VI berhasil merajai dan keluar sebagai juara di race bergengsi 12 Open Man di Bali Internasional Festival Dragon Boat 2017 yang di gelar di Pantai Kedonganan Badung, Bali, Minggu.

Pelatih Tim Dragon Boat Lantamal VI, Dimon yang dikonfirmasi, mengatakan, race telah berakhir dengan kemenangan yang meyakinkan, apalagi ini even bertaraf internasional.

"Ini adalah kebanggaan kami dan menang di luar dari kandang sendiri sangat membantu moralitas dan mental semua anggota tim," ujarnya.

Pada race favorite ini Tim Dragon Boat Lantamal VI mampu mengalahkan tim dari sembilan negara yang turut berlaga di kelas ini hingga akhirnya keluar menjadi juara.

Di partai final, Lantamal VI yang berhadapan dengan tim Dragon Boat Mr Canoe di babak final berhasil unggul tipis dengan selisih waktu 26 detik, dan di tempat ketiga dari tim Kolinlamil Jakarta.

"Kita berhasil keluar sebagai juara setelah tim kita menang tipis dengan selisih waktu 26 detik," katanya.

Dimon menyebut, hasil yang diperolehnya ini juga membuktikan jika Tim Dragon Boat Lantamal VI adalah yang terbaik selama tiga tahun terakhir karena berhasil juara.

Pada even ini Lantamal VI hanya mengikuti dua kelas yaitu 12 Mix dan 12 Open Man pada pertandingan yang berlangsung tanggal 18 hingga 21 Mei 2017.

Pelatih juga mengatakan Tim Dragon Boat Lantamal VI telah bertarung dengan kemampuan maksimal dan pantas menjadi juara untuk ketiga kalinya berturut-turut.

"Kami persembahkan trophy juara ini kepada Lantamal VI dan prestasi ini merupakan wujud loyalitas, kecintaan seluruh atlit dragon boat terhadap TNI AL Lantamal VI," ucapnya.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa even Bali International Dragon Boat ini diikuti oleh 9 negara di antaranya Hongkong, New Zealand, Malaysia, Yuke selain Bali (Indonesia) sebagai tuan rumah.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024