Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts mengaku tetap menghormati Persegres Gresik yang menjadi lawannya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, 28 Mei 2017 meski status tuan rumah yang masih berada dipapan bawah klasemen sementara.

Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan tetap menurunkan pemain terbaik demi meraih poin maksimal sekaligus mempertahakan status sebagai pemimpin klasemen sementara Liga 1 hingga saat ini.

"Kami tetap mempersiapkan tim secara serius dan fokus untuk bisa meraih hasil maksimal. Soal pemain, saya juga akan membawa para pemain terbaik demi mengamankan poin di laga nanti,"ujarnya.

Menghadapi Persegres Gresik di kandangya, tentunya akan berjalan sulit. Dukungan suporter tuan rumah dan upaya tim asal Jawa Timur itu untuk bangkit dan memperbaiki peringkat di klasemen sementara menjadi satu hal yang harus diwaspadai.

Sebaliknya dengan memandang enteng tim tuan rumah tentunya dapat menjadi bomerang bagi tim Juku Eja dalam upayanya meraih dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin demi menjaga tahta dari kejaran tim lain.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya mengaku tim asal Makassar itu rencananya akan berangkat Jumat pada pukul 10.20 Wita dengan 20 berkekuatan sebanyak 20 pemain.

Pihaknya berharap pemain yang ditunjuk dan diboyong ke Gresik bisa menampilkan kemampuan terbaiknya sekaligus membantu PSM Makassar dalam meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Tim PSM Makassar juga optimistis bisa kembali meraih hasil maksimal dan mengamankan posisi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu.

"Untuk 20 pemain yang akan diboyong, baru akan ditentukan usai latihan terakhir hari ini. Tim pelatih tentunya akan memilih pemain yang paling siap dan sesuai kebutuhan strategi tim," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024