Mamuju (Antara Sulbar) - Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Barat Muhdin S Ag mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

"Menyambut bulan suci Ramadhan ini marilah bersama memperbanyak amalan, serta memohon ampunan, bulan suci Ramadhan jangan disia-siakan," kata Muhdin, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan bulan suci ini mesti dimanfaatkan memperbanyak pahala serta seluruh kebajikan yang dimuliakan dengan mengendalikan hawa nafsu seperti amarah prasangka dan kebencian.

"Kendalikan hawa nafsu sebagai mahluk yang dimuliakan di sisi Allah SWT, hindari mencela, berprasangka dan menebar kebencian," katanya.

Ia berharap agar masyarakat tetap bersama menjalin silaturrahmi serta tolong menolong terhadap mereka yang dalam kesusahan, bersedekah, memperbanyak ibadah di bulan suci ini, karena itu adalah amalan pahala.

"Dengan berbuat baik terhadap sesama membantu sesama maka itu itu juga akan membantu pembangunan lebih baik di daerah ini, kalangan mampu keluarkan infaq zakat dan sedekah kepada keluarga yang tidak mampu fakir miskin dan anak terlantar dengan begitu, amalan akan sangat berlipat ganda bila saling berbagi, di bulan Ramadhan ini," katanya.

Dia berharap agar pemerintah di daerah terus melaksanakan kewajibannya memberikan pelayanan pemerintahan karena itu juga amalan pahala terhadap sesama dan hubungan kepada manusia.

"Hubungan kepada Allah SWT dan hubungan kepada sesama mesti diperbaiki untuk mencapai kemuliaan hidup meningkatkan Iman dan Taqwa," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024