Bulukumba (Antara Sulsel) - Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, akan menggelar lomba "Bira Beach Run" dengan mengambil lokasi di sekitar Pantai Tanjung Bira, pada 1 Juli 2017.

"Kita berharap, disamping berlari para peserta juga dapat menikmati pesona alam di wilayah Tanjung Bira,"  kata Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto saat memimpin rapat persiapan lomba dengan pihak Lontara yang menjadi event organizer di Bulukumba, Rabu.

Tomy juga menginginkan event yang akan dilaksanakan itu memiliki daya tarik bagi pengunjung dan peserta, sehingga kegiatan tersebut memiliki nilai lebih, tidak sekedar lomba lari.

Sementara itu, Direktur Lontara Andi Defiana menjelaskan Bira Beach Run adalah kegiatan yang sifatnya santai, tidak memperebutkan siapa yang paling duluan sampai sebagaimana lomba lari lainnya. Yang penting katanya, para peserta dapat finish dan mereka berhak mendapatkan medali.

"Para peserta saat berlari dapat selfie-selfie di spot-spot yang menarik yang dilaluinya. Intinya mereka bisa berlari dengan nyaman,"  tutur Defiana.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba Ali Saleng mengatakan Bira Beach Run menjadi kegiatan Pemkab Bulukumba bersama dengan Pemerintah Provinsi  Sulsel dan akan menjadi event tahunan.

Pihak panitia lomba, lanjut Ali Saleng menargetkan peserta sebanyak 500 orang sesuai dengan medali yang disiapkan, dan hingga saat ini pendaftar online sudah mencapai 130 orang dengan biaya pendaftaran Rp150 ribu perorang dan akan mendapatkan medali finis, jersey, tas dan nomor dada.

"Rute yang telah ditetapkan sekitar 8 kilometer. Selain melewati jalan raya, pelari juga akan naik di puncak Pua Janggo, lalu turun kembali menyusuri Pantai Bara sampai ke Pantai Bira yang panjangnya sekitar 3 kilometer," ujarnya.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024