Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts sudah menyiapkan antisipasi terhadap kejutan yang akan diberikan tuan rumah Semen Padang saat kedua tim bertemu dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumbar, Kamis (8/6).

Pelatih Robert Rene Alberts saat dikonfirmasi dari Makassar, Rabu, juga mengaku jika pertandingan antara kedua tim akan berlangsung lebih menarik dan layak untuk disaksikan.

"Soal hasil sebelumnya yang tidak menguntungkan semen Padang, tentu bukan berarti tim ini akan tampil seadanya. Saya percaya Semen Padang akan berupaya lebih keras untuk bisa memenangkan pertadingan sekaligus melompat ke papan atas (klasemen sementara)," kata Robert Albert seperti dikutip Media Officer PSM, A Widya Syadzwina.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Semen Padang yang butuh hasil positif demi mengembalikan mental tim juga dipercaya menyiapkan para pemain muda potensial untuk memaksakan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Terkait strategi menghadapi tuan rumah, dirinya mengaku sudah menyiapkan namun tentunya tidak akan menjelaskan seperti apa karena merupakan rahasia dapur tim.

"Jika saya jelaskan tentu tidak menjadi rahasia lagi. Namun semua harus bermain bertahan jika tim lawan menguasai bola. Tapi setiap tim mau bermain sepak bola menyerang di area-area tertentu termasuk PSM tentunya," ujar dia.

Sementara itu, laga yang mempertemukan tuan rumah Semen Padang dan PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat pada 8 Juni 2017 yang awalnya direncanakan pada pukul 20.30 WIB menjadi pukul 21.00 WIB.

"Pertandingan antara tuan rumah Semen Padang menghadapi PSM Makassar diundur dari pukul 20.30 WIB menjadi pukul 21.00 WIB karena jadwal tarawih di Padang yang baru dimulai pada pukul 20.30 WIB," kata Media Officer PSM, A Widya Syadzwina.

Mengenai pengunduran jadwal ini, pihaknya mengaku tidak mempersoalkan. Apalagi pihaknya juga memahami dan tidak ingin pertandingan antara kedua tim justru mengganggu ibadah umat muslim.

Selain itu, kata dia, laga kedua tim juga tidak akan disiarkan secara langsung. Namun pertarungan kedua kesebalasan itu masih bisa disaksikan melalui live streaming.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024