Biak (Antara Sulsel)- Yayasan Budha Tzu Chi di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengelar buka puasa bersama umat Islam dan pemerintah setempat di Masjid Syuhada Angkasa Lanud Manuhua Biak, Kamis sore.

Wakil Bupati Herry Ario Naap mengatakan buka puasa bersama yang dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi itu merupakan wujud nyata toleransi antarumat beragama yang sangat baik di Pulau Biak.

"Pemkab memberikan apresiasi atas pelaksanaan buka puasa bersama karena sudah mau menyatukan perbedaan menjadi kebersamaan tanpa melihat latar belakang etnis, agama dan keyakinan," ujar Herry.

Ia mengajak umat Islam di Biak Numfor untuk memanfaatkan momentum bulan puasa Ramadhan guna meningkatkan kepedulian sosial dan saling menjaga kebersamaan demi terwujudnya Biak bangkit mandiri sejahtera untuk perubahan.

Melalui ibadah puasa, lanjut Herry, akan memberikan peningkatan iman dan takwa bagi umat Islam.

Sementara itu, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Susanto Pirono mengakui buka puasa bersama itu antara lain untuk mempererat tali kasih dengan sesama umat manusia sebagai ciptaan Tuhan.

"Dengan ibadah puasa Ramadhan 1438 H akan meningkatkan hubungan persaudaraan sebagai umat Tuhan," katanya.

Pelaksanaan buka puasa bersama Yayasan Budha Tzu Chi Biak diisi ceramah agama oleh Ustad Abdullah Amri dari Makassar, yang dihadiri sekitar 1.000 orang warga Muslim.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024