Mamuju (Antara Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengajak masyarakat di wilayah itu agar senantiasa membaca kitab suci Al Quran selama Ramadhan 1438 Hijriah.

"Pemerintah berharap agar masyarakat umat Muslim tetap menyatukan hati dan langkah untuk mewujudkan masyarakat Qurani di Provinsi Sulbar, dengan senantiasa membaca kitab suci Al Quran" katanya di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan Al Quran adalah suatu pedoman bagi umat Islam sehingga mereka harus sering membaca Al Quran, apalagi pada Ramadhan yang merupakan bulan istimewa.

"Kemuliaan bisa dimiliki oleh setiap manusia dengan melaksanakan kewajiban dari Allah SWT tersebut," katanya.

Pemerintah juga mengingatkan kepada masyarakat Sulbar bahwa selama Ramadhan ini mereka harus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Senantiasa harus bersyukur kepada Allah SWT, laksanakan shalat lima waktu, dan bantu orang-orang miskin yang membutuhkan," katanya.

Dia mengatakan di tengah aktivitas sehari-hari, umat Islam tidak boleh melupakan shalat. Saat waktu shalat tiba, mereka berhenti sejenak dari pekerjan dan beranjak untuk menunaikan shalat.

"Semoga ibadah yang dilaksanakan di bulan Ramadhan, kita dapat jalankan kembali di tahun berikutnya dan lebih baik lagi, sehingga daerah kita diberikan rahmat oleh Allah SWT dan terhindar dari bencana," ujarnya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024