Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengungkapkan keberhasilan pemerintahan pasangan Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Wagub Agus Arifin Nu`mang yang dikenal dengan akronim "Sayang" dalam membangun Sulsel.

"Program kesehatan gratis yang dicetus sejak periode pertama kepemimpinan kami, telah berimplikasi terhadap meningkatnya harapan hidup masyarakat Sulawesi Selatan yang kini telah mencapai usia 70 tahun," kata wagub saat memenuhi undangan buka puasa bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pangkep di Kabupaten Pangkep, Senin.

Begitu juga dengan program pendidikan gratis yang menurut Agus, telah memberikan dampak positif terhadap pembangunan pendidikan masyarakat di Sulawesi Selatan.

"Kini, masyarakat paling rendah telah mengenyam pendidikan sembilan tahun atau setara dengan tamatan sekolah pertama," jelas Agus.

Bukan hanya itu, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga membeberkan berbagai keberhasilan yang telah diraihnya bersama dengan Gubernur, seperti kemajuan ekonomi di Sulawesi Selatan yang telah mendongkrak pendapatan perkapita masyarakat yang berimplikasi terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Usai buka puasa bersama, Orang nomor Dua Sulawesi Selatan itu melakukan Salat Magrib berjamaah dengan pengurus PKB provinsi dan kabupaten serta masyarakat Pangkep.

Sebelum melakukan salat Magrib berjamaah, Agus Arifin Nu`mang diminta oleh Anwar A Recca yang juga adalah mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkep untuk meresmikan Mushollah dengan membuka kunci pintu Mushollah, kemudian dilanjutkan Salat Magrib berjamaah di Mushollah yang baru diresmikan itu.

Buka puasa bersama tersebut disamping dihadiri pengurus DPD PKB Provinsi, DPC Kabupaten, juga dihadiri tokoh masyarakat Kabupaten Pangkep.


Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024