Bulukumba (Antara Sulsel) - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, buka puasa bersama ratusan petugas kebersihan di Bulukumba, Kamis.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para  petugas kebersihan untuk berbuka puasa, sebagai upaya untuk tetap menumbuhkan semangat kebersamaan, baik antara sesama petugas maupun dengan Pemkab atau Dinas Lingkungan Hidup.

Meraih Adipura atau tidak, kata Tomy, tidak boleh menyurutkan semangat untuk memberikan pelayanan kebersihan.

"Tidak ada alasan untuk mengendorkan semangat itu, Adipura hanya menjadi simbol, namun lebih penting hidup bersih harus menjadi budaya masyarakat Bulukumba. Olehnya itu saya tidak ingin para petugas kebersihan kita patah semangat," ujar Tomy.  

Beberapa dari petugas kebersihan tersebut juga membawa keluarganya dan tampak suasana keakraban terlihat dari mereka yang memenuhi gazebo-gazebo dan kursi-kursi yang berada di halaman belakang RM Sulawesi sambil mendengarkan ceramah dari Ustadz Andi Satria.

Menurut data  jumlah petugas kebersihan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 283 orang, yang terdiri dari 136 penyapu jalan, 47 operator motor, 12 sopir mobil, 20 petugas TPA, 38 petugas taman, enam petugas PTSP, 18 anggota mobil, enam petugas hutan kota, dan tujuh pengawas kebersihan.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024