Makassar  (Antara Sulsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Setya Novanto dihadapan ribuan kader dan anggotanya di Makassar, Sulawesi Selatan meminta kemenangan pada pemilihan umum yang akan digelar di daerah itu.

"Sebelum memenangkan pemilihan umum 2019, saya meminta kemenangan pada pemilihan bupati, wali kota dan gubernur yang akan dilaksanakan serentak tahun depan," ujar Setya Novanto di Makassar, Rabu.

Pada acara halal bi halal yang digelar oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid itu, dirinya meminta kepada semua kader agar memaksimalkan mesin partai.

Setnov mengingatkan selama dua tahun ke depan, ada dua agenda penting pemilihan umum yakni pemilikan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 dan pemilihan umum legislatif dan presiden 2019.

"Kalau istilah dalam sepak bola itu `treble winners`, maka saya juga akan menggunakan istilah itu pada target kita yakni memenangkan pemilihan kepala daerah dan memenangkan pemilihan legislatif serta presiden," jelasnya.

Tapi sebelum menjadi pemenang di Pemilu 2019, pihaknya ingin lebih dulu memastikan kemenangan itu pada pilkada serentak 2018 khususnya di Sulsel.

"Sejak lama, orang-orang di Indonesia tahu kalau Sulsel adalah lumbung suara untuk Partai Golkar dan saya berharap penuh tahun depan kita kembali menjadi pemenang sebagai bekal untuk pemilu 2019," terangnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan jika dirinya telah mengabdikan diri untuk membangun bangsa ini dengan berkontribusi melalui partai.

"Suara Golkar suara rakyat, itu tidak berubah dan untuk membangun daerah maupun bangsa ini dibutuhkan keikhlasan dan bukannya retorika," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024