Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih kepala PSM memilih mencadangkan bek senior Faturahman saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattanging Makassar, Sulawesi Selatan sebagai hukuman atas kinerja buruknya saat melawan Persib Bandung dipertandingan sebelumnya.

"Faturahman tidak akan kita turunkan sebagai starter menghadapi Bhayangkara FC akibat kesalahannya saat menghadapi Persib Bandung," jelas Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu.

Ia menjelaskan, keputusan dirinya menurunkan Fatur dipertandingan sebelumnya memang dikarenakan tidak punya daya serang disayap.

Selain itu, mantan pemain Barito Putera itu juga dinilai memiliki banyak pengalaman dalam pertandingan besar yang tentunya diharapkan bisa mengangkat penampilan tim.

"Fatur memiliki pengalaman dan mental untuk menghadapi 40 ribu suporter lawan. Namun memang dalam pertandingan menghadapi Persib Bandung, kinerjanya tidak mampu memberikan sesuai yang kita harapkan," jelasnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, laga menghadapi Bhayangkara FC merupakan laga yang penting dan ketat. Untuk itu dirinya hanya akan menurunkan pemain yang dinilai mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sesuai yang diharapkan.

Apalagi tim tamu juga datang ke Makassar untuk bisa meraih kemenangan. Artinya jika tidak mempersiapkan tim dengan baik maka tentu akan memberikan efek yang negatif bagi tim.

"Dari segi performa (Bhayangkara FC) mengalami pasang surut. Namun tim ini begitu cepat dalam serangan balik dan tentunya menjadi perhatian khusus bagi setiap pemain untuk meredam ancaman yang mungkin diberikan dipertandingan nanti,"ujarnya.

Tim Bhayangkara FC ke Makassar dengan memboyong 19 pemain seperti Awan Setho, Rully Desrian, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Alsan Sanda, Alfin Tuasalamony, Fatchoi Rahman, Sahrul Kurniawan, serta Firman Utina.

Selanjutnya Wahyu Suboseto, M Ichsan, Lee Yoo-joon, Paulo Sergio Moreira Goncalves Antony, Nugroho, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning, Guy Junior Thiago Furtuoso dan terakhir yakni Dinan Javier.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024