Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Willianto Tanta mengatakan bagi pihaknya provinsi ini luar biasa aman.

"Selama 14 tahun terakhir ini, kita merasa Sulsel luar biasa aman," kata Willianto Tanta yang ditemui usai silaturahmi PSMTI dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Kamis.

Kondisi dan rasa aman yang tercipta menurut Willianto yang juga pengusaha besar di Sulsel ini, tidak terlepas dari peran pemerintah dan aparat keamanan di wilayah ini.

Pihaknya, kata dia, juga akan terus bekerja sama dan menjalin koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk mendukung pembangunan Sulsel.

Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya beserta aparat keamanan, Polri dan TNI telah bekerja keras untuk memastikan rasa aman bagi rakyat Sulsel.

Hal ini, kata Syahrul, terbukti dari tidak adanya pengganyangan terhadap etnis tertentu di Sulsel selama sembilan tahun terakhir, selama ia menjalankan pemerintahan.

"Sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," ucap Syahrul.

Jaminan keamanan dan kondisi kondusif inilah, menurut Syahrul, yang turut mendukung kemajuan pembangunan Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024