Mamuju (Antara Sulbar) - Musyawarah Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Sulawesi Barat yang akan digelar 28 Agustus 2017 akan dirancang dengan penuh kekeluargaan untuk mencegah perpecahan di internal partai setelah pemilihan.

"Muswil PKB yang akan segera digelar dan akan dirancang penuh kekeluargaan untuk mencegah terjadinya perpecahan setelah pemilihan ketua DPW PKB Sulbar masa Khidmat 2017-2022, Muswil dengan penuh kekeluargaan dianggap lebih produktif membesarkan partai," kata sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulbar Yahya Hanafi di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan sekitar 1.000 orang kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Sulawesi Barat siap menyambut kedatangan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar yang akan menghadiri Muswil PKB Sulbar.

"PKB telah melakukan konsolidasi partai dan siap menyambut kedatangan Muhaimin Iskandar di Sulbar, dengan memaksimalkan sayap partai diantaranya Garda Bangsa, Barak Bangsa, Perempuan Bangsa, Gerbang Tani, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa dan lainnya.

Ia mengatakan Muhaimin Iskandar akan menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Sulbar yang akan digelar di Hotel Maleo Kabupaten Mamuju.

"Seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Sulbar beserta para anggota legislatif dari PKB juga telah melakukan rapat persiapan menyambut Muhaimin Iskandar," katanya.

Menurut dia, Muswil PKB Sulbar sebagai ajang pemilihan untuk menetapkan Ketua DPW PKB Sulbar yang baru untuk bersama-sama membesarkan dan memenangkan partai itu pada setiap ajang politik.

"Seluruh kader PKB siap membesarkan PKB di Sulbar dan Muswil PKB kali ini sebagai ajang untuk membesarkan partai dan memenangkan setiap ajang politik, khususnya pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2019," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024