Makassar (Antara Sulsel) - Ketua DPRD Sulawesi Selatan HM Roem mewakili institusi DPRD setempat membagikan daging kurban kepada warga yang berdomisili di sekitar kantor dewan sebagai bagian dari amanah berkurban di Hari Raya Idul Adha 1438 hijriah.

"Ini bagian dari silaturahmi dengan warga sekitar sini yang membutuhkan daging kurban. Selain itu pemberian daging kurban kembali dilanjutkan tahun ini yang sebelumnya terhenti," paparnya usai membagikan daging kurban tersebut di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Jumat.

Pihaknya berharap, pemberian daging kurban akan terus berlanjut setiap tahunnya, dengan tujuan memberikan sama rasa dan silaturahmi tetap terjalin dengan warga.

Mengenai jumlah hewan kurban sebanyak empat ekor sapi, terdiri dari dua sumbangan fraksi di DPRD Sulsel dan dua ekor lainnya dari Sekertaris Dewan. Dua ekor sapi yang dikurbankan diperuntukkan bagi warga mewakili empat Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Karawisi Utara.

Sementara dua ekor lainnya, daging kurban dibagikan kepada pegawai lingkup DPRD Sulsel sebagai bentuk penghargaan serta menjalin silaturahmi antarpegawai setempat baik honor maupun PNS. Daging kurban dibagikan antara satu sampai dua kilogram per orang.

"Mudah-mudahan pemberian daging kurban ini berjalan terus sampai tahun depan, sebeb ini bagian dari silaturrahmi kita dengan warga sekitar sini yang membutuhkan uluran tangan, termasuk menjalin silaturahmi dengan pegawai di DPRD," tambahnya.

Pembagian daging kurban tersebut diserahkan mantan Bupati Sinjai ini secara simbolis disaksikan seluruh staf dan Kepala Bagian di lingkup DPRD Sulsel.

Berdasarkan pantauan puluhan warga memadati halaman di belakang kantor DPRD setempat untuk mendapatkan jatah daging kurban yang diberikan kepada mereka.

"Kami beruntung bisa mendapatkan daging kurban, memang baru tahun ini pihan DPRD Sulsel membagikan daging dan sempat terhenti. Kami ucapkan terima kasih diberikan daging untuk dimakan bersama-sama keluarga. Daging ini kita buat sate dan Sup," ujar Santi, warga sekita saat ditanya awak media.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024