Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) akan menggandeng pihak agen perjalanan untuk memasarkan produk KUMKM di Gedung "KUMKM Center."

"Seperti di Malaysia, para wisatawan akan dibawa ke salah satu toko coklat untuk belanja oleh-oleh, kami harap hal seperti ini juga dapat kita terapkan," kata Kepala Dinas KUMKM Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Malik Faisal di Makassar, Kamis.

Para wisatawan, kata dia, diharapkan datang berkunjung, dan membeli produk para pelaku usaha yang dipasarkan di KUMKM Center.

"Ini akan menguntungkan para pelaku UMKM, dan menjadi atraksi wisata tersendiri bagi wisatawan," tuturnya.

Untuk mewujudkan rencana ini, lanjut dia, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan berbagai pembenahan agar KUMKM Center menarik dan layak dikunjungi wisatawan.

"Baik dari sisi produk, fasilitas dan pelayanan, kita akan benahi, misalnya akan dilakukan pada jalan akses masuk menuju gedung tersebut, serta lahan parkir agar mudah diakses dan nyaman bagi pengunjung," ujarnya.

Gedung KUMKM Center diresmikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada 25 Januari lalu. Gedung ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya fasilitas pengemasan, pusat kuliner, dan pusat penjualan oleh-oleh.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024