Makassa (Antara Sulsel) - Kepala Divisi Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Oscar Motuloh menjadi salah satu juri kompetisi foto bertema Satu Dekade Membangun Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulsel Devo Khaddafi di Makassar, Jumat, mengatakan, kompetisi foto ini digelar dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-348 provinsi tersebut pada 19 Oktober 2017.

"Ada tiga juri, yakni Kepala Divisi Museum dan GFJA Oscar Motuloh, Fotografer Jurnalistik dan Dokumenter Yusuf Ahmad, dan saya," kata Devo Khaddafi.

Pengalaman Oscar selaku fotografer Antara menjadi salah satu alasan penyelenggara untuk melibatkannya bersama Yusuf Ahmad yang juga sering ditunjuk sebagai juri sehingga penilaian diharapkan semakin objektif dan ketat.

Ia menjelaskan, penyelenggara menyiapkan total hadiah sebesar Rp30 juta untuk katagori jurnalis, dan umum.

Juara pertama katagori jurnalis akan mendapatkan hadiah Rp10 juta, kedua Rp5 juta, ketiga Rp3 juta, serta dua juara harapan masing-masing Rp750 ribu.

Juara I kategori umum akan mendapatkan Rp5 juta, juara II Rp3 juta, serta juara III Rp1 juta, dua juara harapan masing-masing Rp500 ribu.

Jumlah foto yang dilombakan tidak dibatasi.

Para pemenang akan diumumkan pada puncak perayaan HUT Sulsel ke 348.

"Foto-foto yang terseleksi akan dipajang pada acara HUT Sulsel. Pengiriman foto lomba mulai bisa dilakukan hari ini," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024