Mamuju (Antara Sulbar) - Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Polisi Drs Baharudin Djafar MSi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sebanyak empat Kapolres di empat Kabupaten di Provinsi Sulbar.

Kapolda Sulbar Brigjen Baharudin Djafar memimpin sertijab di Aula Mapolda Jl Ahmad Kirang Mamuju, Senin, selain sertijab empat Kapolres, Kapolda juga memimpin serta sebanyak empat pejabat utama Polda Sulbar.

Empat Kapolres yang melakukan sertijab diantaranya, Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, SH, SIK digantikan AKBP Moh Rivai Arfan SIK, MH yang sebelumnya menjabat Analis kebijakan Muda Ditpidum Bareskrim Polri. sementara Kapolres Matra AKBP Yanuar Widiyanto, SIK digantikan AKBP I Made Ary Pradana SIK, MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit Reskrimsus Polda Sulbar)/

Sementara Kapolres Polman AKBP Hani Andika Sarbini, SIK digantikan AKBP Muhammad Rifai, SH, SIK yang sebelumnya Menjabat Kapolres Mamuju dan Kapolres Mamasa AKBP Suhendro, SIK diganti AKBP Ariyanto, SE, MM yang sebelumnya menjabat Pamen Polda Sulbar.

Sedangkan untuk pejabat utama Polda Sulbvar, Kepala Biro Logistik Polda Sulbar Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, S.T, MK digantikan oleh Kombes Kunto Prasetyo, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaginvent Robekum Ssarpras Polri.

Direktur Polisi Perairan Polda SUlbar Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, SH, SIk, MH diserahterimakan kepada Kombes Polisi yang jabatan sebelumnya Dirpolair Polda Bengkulu.

Selain itu Dirresnarkoba Kombes Pol Kurniadi, SH, SIK, M.SI digantikan oleh AKBP Muhammad Anwar Reksowidojo, SH, SIK yang Sebelumnya Menjabat Wadirreskrimsus Polda Lampung.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, ditandai dengan Pelepasan dan pemasangan tanda jabatan sekaligus dirangkaikan dengan pengambilan sumpah Jabatan oleh Kapolda Sulbar serta penandatanganan pakta Integritas.

Kapolda Sulbar Brigjen Baharudin Djafar, M Si dalam sambutannya mengatakan bahwa alih tugas jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dan merupakan proses yang sudah wajar bagi pembinaan personel termasuk di lingkungan Polri.

"Terima kasih atas dedikasi pejabat lama selama ini, kepada pejabat baru, Kapolda meminta dan mengharapkan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan jalin komunikasi dengan semua pihak hingga kamtibmas di wilayahnya lebih kondusif," katanya

Kegiatan sertijab tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Para Kapolres Jajaran Polda Sulbar dan para pengurus Bhayangkari Daerah Sulbar.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024