Mamuju (Antara Sulbar)- Wakil Gubernur Enny Anggraeny Anwar mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berkomitmen mewujudkan transportasi aman, selamat dan nyaman.

Hal itu dikemukakan di Mamuju, Kamis dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional tingkat Provinsi Sulbar. Dia mengatakan, peringatan Harhubnas tahun 2017 merupakan momentum yang tepat bagi insan perhubungan untuk melihat kembali kontribusi apa saja yang sudah disumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia yang secara makro tentu saja untuk mewujudkan harapan dan keinginan Program Nawacita Presiden Republik Indonesia.

"Pembangunan Indonesia sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik ekonomi sosial budaya dan pertahanan keamanan, karena peranannya yang teramat strategis," lanjutnya.

Ia menyampaikan, kedepannya sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau, dan harus mampu mewujudkan aksebilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia, menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa dan menyediakan pelayanan dengan kualitas yang baik dan prima bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Tetaplah berpijak pada bumi agar kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia dengan keikhlasan dan senyum sepenuh hati," katanya.

Menurut dia, Harhubnas yang diperingati pemprov Sulbar pada tahun ini, telah melaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan di bidang seni maupun olahraga serta kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara berkelempok.

"Perhubungan ini adalah seluruhnya merupakan satu organisasi yang memang betul-betul kita harus fokuskan karena segala sesuatunya tergantung pada perhubungan baik itu darat, laut, maupun udara, tranportasi barang dan transportasi," katanya.

Ia mengatakan, program pembangunan Sulbar di bidang perhubungan itulah yang kita harus tingkatkan infrastruktur maupun pelabuhan udara, pelabuhan laut serta tempat tranportasi

"Kita sudah nikmati perhubungan cukup memadai, dan bukan hanya sampai disini kita harus puas tetapi kita melakukan perbaikan lebih baik lagi untuk di bidang transportasi, bersatu serta keikhlasan untuk pekerjaan kita," katanya.


Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024