Rantepao (Antara Sulsel) - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhammad Rivai Darus mengajak generasi muda  lebih aktif lagi dalam penggunaan sosial media (Sosmed) dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Toraja Utara (Torut).

"Untuk KNPI Toraja Utara, harapan saya, agar dapat mengajak generasi muda lebih aktif lagi dalam penggunaan Sosmed dalam mempromosikan objek wisata di Torut,"  kata Muhammad Rivai Darus di Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu.

Muhammad Rivai bersama Sekretaris Jenderal DPP KNPI Sirajuddin Abdul Wahab, melakukan kunjungan kerja ke daerah ini dalam rangka menghadiri kegiatan Praya ke-10  Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) yang diadakan di Malakiri, Torut.

"Kunjungan kali ini dalam rangka memberikan materi tentang strategi pemberantasan Korupsi di pertemuan Raya PPGT di Malakiri. Selain itu, pengurus DPP KNPI menginginkan bersentuhan langsung dengan pengurus KNPI se-Kabupaten/kota se-Indonesia, dimana kami akan lebih mengetahui tindakan-tinfakan apa yang akan kami lakukan demi kemajuan KNPI agar lebih memberdayakan generasi penerus bangsa kearah yang lebih baik," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP KNPI disambut Ketua KNPI Toraja Utara Brikken Bonting didampingi Kepala Dinas Kominfo Torut Fitra dan Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga Torut Yakub Pongsendana di Ke'te' Kesu' kabupaten setempat.

Sementara itu, Brikken Bonting merasa bangga atas kehadiran Ketua Umum bersama Sekjen DPP KNPI yang meluangkan waktu untuk memperhatikan dan memberikan saran serta nasehat dalam memajukan KNPI di Toraja Utara.

"Kita sangat bersyukur Ketua Umum dan Sekjen dapat hadir di Kabupaten kita tercinta, untuk berbagi ilmu sesama generasi muda. Ini kesempatan langka, beliau hadir di Toraja Utara. Semoga kehadiran beliau memberikan nilai positif dalam pengembangan generasi muda dan terutama dalam promosi wisata kita,"  tutur Brikken.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024