Rantepao (Antara Sulsel) - Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan mengatakan Perlu ada kerjasama yang baik pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) demi terciptanya sinergitas yang lebih baik untuk kabupaten tersebut.

"Perlu ada kerjasama yang baik pada masing-masing OPD,demi terciptanya sinergitas yang lebih baik untuk Kabupaten Torut," kata Kalatiku saat menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila lingkup Pemerintah Kabupaten Torut di Rantepao, Senin.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, para peserta upacara memakai pakaian batik dalam rangkaian memperingati Hari Batik Nasional pada 1 Oktober 2017.

Kalatiku juga mengatakan sebagai warga masyarakat RI, sepatutnya dan seharusnya untuk menghormati jasa dan  pengorbanan dari para pejuang-pejuang kita  bersama dengan keluarga mereka, yang telah gugur dalam peristiwa G 30 S PKI.

"Jasa-jasa mereka itu kita perlu pertahankan dan aplikasikan dalam tugas dan tanggung jawab kita masing-masing," ujarnya.

Bupati Torut pada kegiatan itu mengajak kepada semua masyarakat untuk mendoakan pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia.

"Saya mengajak kepada kita semua, selaku warga negara RI, mendukung program-program pemerintah, baik yang di pusat maupun di daerah. Terlebih khusus, saya mengajak, marilah kita mendoakan Bapak Presiden Jokowi, agar senantiasa  diberkati oleh Tuhan agar bisa menjalankan tugas-tugasnya sebagai abdi masyarakat dan pemimpin bangsa, sesuai dengan apa yang diharapkan," tuturnya.

Dia berharap, semoga program-program dari pemerintah pusat, bisa membawa dampak yang baik untuk bangsa Indonesia.

Selain bupati, turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Torut Yosia Rinto Kadang, staf ahli, asisten, kepala OPD, seluruh Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Harian Tetap.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024