Kolaka (Antara Sulsel) - Kabupaten Kolaka yang ditetapkan sebagai daerah tertib ukur oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, kini melakukan pendataan administrasi di daerah itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka, Ahmad di Kolaka, Selasa mengatakan, tim yang turun akan melakukan penilaian di beberapa lokasi milik pemkab maupun BUMN.

Selain melakukan penilaian administrasi, juga akan memantau langsung di lapangan seperti kantor pos dan Bulog, ujarnya usai mendampingi tim dari kementerian.

Dikatakan, untuk pembuktian Kabupaten Kolaka sebagai salah satu daerah tertib ukur di Indonesia pada tahun 2017 yang akan dipantau langsung oleh Direktorat Metrologi.

Pemkab Kolaka juga akan melakukan presentase di hadapan tim dari Kementerian mengenai tertib ukur yang selama ini dilaksanakan.

"Bupati Kolaka akan melakukan presentase itu dihadapan tim," ucap Ahmad.

Sementara Tim yang turun melakukan penilaian berasal dari kementerian perindustrian dan perdagangan direktorat metrologi yakni Matheus Hendro (Kepala Balai SML Regional IV), Wilsaningsih (Kepala seksi penegakan hukum kemetrologian), Wahyu Gunawan (Pengawas Kemetrologian ahli muda).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024