Makassar (Antara Sulsel) - Peserta dari berbagai daerah di tanah air mulai berdatangan untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulsel, 14-21 Oktober 2017.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman di Makassar, Senin, mengatakan untuk kontingen yang mulai atau dijadwalkan tiba hari ini masing-masing dari Maluku Utara, Papua Barat, Maluku, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Aceh, hingga Kepulauan Riau.

"Untuk yang tiba pertama sesuai jadwal penerbangan yakni atlet dari Maluku Utara sebanyak 12 peserta pada pukul 08.00 Wita. Selanjutnya disusul Papua Barat (13 orang), Maluku (16 orang) serta Jawa tengah sebanyak 11 orang," katanya.

Para peserta dari berbagai daeeah tersebut memang memberangkatkan atletnya seara bertahap dan mengikuti atau disesuaikan dengan jadwal pertandingan setiap cabang olahraga.

Hal tersebut tentunya sudah biasa dilakukan setiap daerah untuk menyiasati meminimalisir pengeluaraan atau anggaran yang digunakan khususnya terkait akomodasi dan konsumsi selama berada di Makassar.

Pihak panitia juga telah mempersiapkan diri dalam penjemputan untuk mengantar para peserta dari berbagai daerah menuju ke penginapan masing-masing selama di Makassar.

Panitia penyelenggara juga telah memutuskan venua atau lokasi pertandingan untuk setiap cabang olahraga seperti untuk cabang atletik dilaksanakan di Stadion Madya Sudiang Makassar.

Selanjutnya Bola Basket (GOR Tunas Bangsa dan Flying Wheel), Bola Voli Indoor (GOR Sudiang), Bulutangkis (GOR Dafest Daya), Catur (Balai Sidang Unibos), Futsal (GOR Sudiang), Karate di GOR Mattoanging.

Adapun cabang Kempo (GOR Unhas), Pencak Silat (Balai Sidang Muktamar Unismuh), Petanque ( Lapangan STKIP Mega Rezky), Renang (Kolam Renang Unhas), Sepak Takraw (GOR FIK UNM), Tarung Derajat, (GOR Unhas) serta Tenis Lapangan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Karebosi Makassar.

Sementara untuk cabang olah raga eksibishi yakni Gateball dan Selam masing-masing dilaksanakan di Lapangan Gateball Unhas dan Pantai Akkarena Makassar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024