Makassar (Antara Sulsel) - Bakal calon gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) semakin percaya diri untuk menghadapi agenda pemilihan gubernur 2018 setelah mengalirnya dukungan berbagai partai politik kepada dirinya.

Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa, mengatakan saat ini sudah ada beberapa partai politik yang telah memberikan dukungan. Di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDIP, termasuk Gerindra yang segera mengeluarkan rekomendasi untuknya bertarung pada pilkada 2018.

"Yang beredar belakangan ini seperti PKS, PAN, PDIP. Kemarin, saya juga membaca komitmen Gerindra untuk menyerahkan rekomendasinya dalam waktu dekat," ujarnya usai seminar penyerapan aspirasi masyarakat dengan tema "Penguatan Kejaksaan dalam Sistem Ketatanegaraan di Indonesia," di Auditorium Prof A Amiruddin, Universitas Hasanuddin Makassar.

Dukungan yang diberikan sejumlah partai itu tentunya membuat dirinya semakin termotivasi untuk maju dan bekerja lebih keras lagi kedepan.

Bupati Bantaeng dua periode itu juga tidak lupa memberikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap partai politik yang memberikan ruang baginya untuk berbakti mensejahterahkan rakyat Sulawesi Selatan kedepan.

"Saya semata-mata hanya mau mengabdi, tidak ada ambisi kekuasaan sama sekali. Jika saya diberikan kepercayaan maka saya memperjuangkan, jadi saya serahkan ke masyarakat untuk memilih,"ujarnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengakui ada arah dukungan untuk Nurdin Abdullah yang akan berpasangan dengan Sudirman Sulaiman.

Pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan Nurdin Abdullah kini menjabat Bupati Bantaeng, kendati belum dikeluarkan SK dukungan dalam bentuk rekomendasi usungan pasangan tersebut.

"Untuk surat keputusan dari tingkat DPP memang belum dikeluarkan. Tetapi dukungan kita hampir pasti kepada pasangan ini," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024